Bupati Barito Selatan Terima Penyerahan BLT Dari Pemprov Kalteng Secara Simbolis

  • Oleh Uriutu
  • 22 Mei 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menerima secara simbolis penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT dari Provinsi Kalimantan Tengah.


BLT tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Ati Mulyati kepada Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, di halaman Bank Kalteng cabang Buntok, Sabtu, 22 Mei 2020.


Eddy Raya mengatakan, selaku Bupati dan jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah mengalokasikan anggaran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Barsel.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat serta  juga dapat menjaga daya beli jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” kata Bupati usai kegiatan.

Ia membeberkan, selain bansos dari Provinsi Kalteng, Pemkab Barsel melalui rasionalisasi anggaran juga telah mendistribusikan lebih dari 10 ribu paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di enam kecamatan.

Pihaknya juga melaporkan, bansos sembako regular, Bansos PKH Kemensos RI setiap bulan telah bertransaksi melalui agen E-Warong Gotong Royong yang tersebar di Desa dan Kelurahan.
Serta Kartu Keluarga pra Sejahtera KKS program sembako perluasan dari Kemensos RI juga telah didistribusikan kepada 961 KKS dari total 1.398.

“Sementara untuk bansos bersimber dari APBN setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H siap disalurkan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru