OJK Kalteng Sudah Sosialisasi dan Edukasi Bidang Pertanahan Bagi Perbankan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa pihaknya bersama Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional atau BPN Provinsi Kalimantan Tengah sudah melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Bidang Pertanahan bagi perbankan di Kalimantan Tengah.

"Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan sosialisasi dan edukasi ini melalui virtual atau zoom meeting," kata Otto kepada Borneonews pada Jumat, 22 Mei 2020.

Kegiatan itu menurut Otto juga diikuti langsung oleh Kepala BPN Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Pelopor Yanto sebagai Narasumber.

"Peserta kegiatan tersebut sebanyak 98 orang antara lain berasal dari PT BPD Kalteng yang terdiri dari Dewan Komisaris dan Direksi serta Pejabat dan Pemimpin Cabang PT BPD Kalteng. Lalu ada Direksi dan Pejabat Bank Perkreditan Rakyat serta Kepala BPN seluruh Provinsi Kalteng," jelasnya.

Sosialisasi dan edukasi ini menurut Otto bertujuan memberikan informasi kepada lembaga jasa keuangan, terutama perbankan, terkait fungsi tugas BPN, produk perundang-undangan bidang pertanahan, layanan Kantor BPN Provinsi Kalimantan Tengah.

"Terkhusus kita sosialisasikan tentang Hak Tanggungan Terintegrasi Secara Elektronik. Kita berharap dengan sosialisasi itu pihak perbankan dapat memahami pokok-pokok terkait hal tersebut dan dapat diterapkan saat ada nasabah yang terkait dengan soal pertanahan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru