Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Barito Timur Tidak Remehkan Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Mei 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat Barito Timur agar tidak memandang remeh penularan Virus Corona atau Covid-19.

Dia juga meminta agar tidak membandingkan penyakit tersebut dengan penyakit lain yang juga mematikan.

"Jangan menganggap demam berdarah atau pun TBC lebih parah, karena Covid-19 belum ada vaksinnya," kata Sugianto Sabran saat peluncuran Bantuan Langsung Tunai atau BLT Covid-19 Pemprov Kalimantan Tengah, Jumat 22 Mei 2020.

Menurutnya, jika ingin memutus penyebaran virus tersebut di Kalimantan Tengah maka dibutuh kedisiplinan yang tinggi dan terus menerus dari masyarakat Kalimantan Tengah.

"Kalau sayang keluarga dan masyarakat, mari berdisiplin, mari bersama-sama jangan berkumpul jika tidak perlu, rajin cuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun, gunakan masker," kata Sugianto.


Menurutnya, setiap orang harus berdisiplin untuk menjaga kesehatan serta menjaga nyawa masing-masing dari Covid-19.

"Kalau ada yang berani dan mengaku hanya takut kepada Tuhan, saya berani bayar 100 juta untuk kumpul dengan pasien positif Covid-19 selama 3 hari," tantang Sugianto.

Dia juga melarang untuk membuka rumah ibadah hingga wabah ini mereda.

"Kita semua rindu untuk beribadah di rumah ibadah, saya rindu untuk salat Jumat berjamaah, rindu salat Idul Fitri yang hanya setahun sekali, umat kristiani juga rindu untuk merayakan kenaikan Isa Al-Masih," imbuhnya.

"Kita semua harus memiliki disiplin yang tinggi untuk menekan penularan Covid-19," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru