Bank Kalteng Cabang Buntok Salurkan BLT dari Provinsi Kalteng

  • Oleh Uriutu
  • 22 Mei 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Setelah diterima secara simbolis oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, hari ini juga Bank Kalteng cabang Buntok menyalurkan Bantuan Tunai Langsung atau BLT dari Provinsi Kalteng.

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok, Sriyanto mengatakan, ditengah suasana libur sebenarnya perbankan, tetapi guna mendukung program pemerintah terutama pak Gubernur apalagi sifatnya bantuan kemanusiannya.

“Oleh sebab itu kita bank Kalteng siap menyediakan waktu untuk menyalurkan bantuan langsung tunai, kebetulan  bantuan ini bagi masyarakat terdampak COVID-19,” kata Sriyanto kepada Borneonews, Sabtu, 22 Mei 2020.

Ia menjelaskan, teknis dan mekanisme penyaluran ini sudah diatur dan disepakati oleh Dinas terakit provinsi dan Kabupaten cukup sederhana tidak menyulitkan masyarakat penerimanya.

Mereka, lanjut dia, hanya mengisi nama, tandatangan diblangko yang telah disedikan. Kemudian dicocokkan dengan  KTP dan KK bersangkutan selanjutkan akan dibayarkan.

“Karena ini sifatnya langsung tunai kita tidak melalui rekening, artinya tidakbanyak birokrasi dalam proses penerimaan bantuan ini,” jelas dia.

Ia membeberkan berdasarkan data yang diterima jumlah penerima BLT ini sebanyak 1.278 Kepala Keluarga. Masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu tidak ada pengutan apapun.

Ia  berharap jika ada masyarakat yang belum berkesempatan mendapatkan BLT  ini nantinya akan didata ulang dan diproses usulannya ke Provinsi.

Hal tersebut karena pihak provinsi masih menyediakan slot atau dana untuk tahap-tahap berikutnya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru