Gubernur Kalteng Kunjungi Barito Timur Pantau Penanganan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 22 Mei 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Barito Timur, Jumat, 22 Mei 2020, dalam rangka memantau penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut turut serta anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irje Pol Dedi Prasetyo dan Kepala Bappeda Kalteng Yuren S. Bahat. 

Pada kunjungan kerjanya Gubernur menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur yang diterima secara simbolis oleh Bupati Barito Timur Ampera Y. Mebas, dihalaman Kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang, Jumat, 22 Mei 2020.

Bantuan langsung tunai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan berupa uang tunai dengan total nilai Rp 3.566.000.000 diperuntukkan bagi 7.132 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menangani Covid-19 beserta  dampaknya, termasuk kondisi ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.


Kemudian Gubernur juga berharap bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng dapat meringankan beban masyarakat yang ada di kabupaten Barito Timur. Dalam kesempatan itu dia juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Jangan menyerah, tetap semangat. Tetap ikuti imbauan dari pemerintah, karena yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan kita bersama," katanya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru