Wisatawan akan ke Pantai Ujung Pandaran Diancam Putar Balik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim menegaskan menutup seluruh tempat wisata dan hiburan di daerah ini. Sehingga bagi wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Ujung Pandaran atau tempat lainnya akan disuruh putar balik. 

"Kani sudah minta kepada aparat kepolisian agar menjaga ketat di seluruh pintu masuk tempat wisata, sehingga kalau ada warga yang ingin berwisata pada saat lebaran akan disuruh kembali," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 22 Mei 2020. 

Halbitu ditegaskan Supian dengan mengeluarkan instruksi. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kotim ini. Karena dalam beberapa hari terakhir, tren penyebaran Covid-19 kembali meningkat di daerah ini.

"Kami tidak ingin tren positif Covid-19 terus meningkat dengan banyaknya warga berkumpul di tempat wisata. Oleh sebab itu kami tutup hingga pandemi berakhir," kata Supian.

Ia menegaskan bahwa saat hal itu tidak hanya berlaku di tempat wisata Pantai Ujung Pandaran. Namun semua tempat wisata di daerah ini. Memang tidak ada tindakan tegas berupa sanksi, namun yang pasti kalau ditemukan akan disuruh kembali. 

"Daripada capek-capek berangkat, lebih baik lebaran di rumah saja, berkumpul bersama keluarga," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru