Kondisi Pasien Positif Covid-19 Sempat Sembuh dan Kembali Tertular Stabil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keadaan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sempat sembuh namun dinyatakan positif kembali masih stabil. Dan dirinya tanpa ada gejala.

"Keadaan pasien 18 yang sebelumnya sempat sembuh dalam keadaan stabil. Dirinya dinyatakan positif kembali setelah hasil swab terakhir positif Covid-19," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi melalui Kepala Dinas Kesehatan Faisal Novendra Cahyanto, Jumat, 22 Mei 2020. 

Saat ini pasien tersebut diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Dirinya juga merupaka orang tanpa gejala (OTG). Dan baru beberapa hari dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

"Pasien tersebut juga tidak memiliki riwayat penyakit lain. Dan mudah-mudahan nanti hasil swabnya negatif Covid-19," kata 

Ia tidak menampik bahwa ada pasien yang reinfeksi atau terinfeksi kembali setelah dinyatakan sembuh. Oleh sebab itu, pihaknya tetap melakukan penelusuran riwayat pasein tersebut. Karena ada kemungkinan baru terpapar. 

"Jadi pasien tersebut dicatat sebagai kasus baru, dan penanganan juga dilakukan selayaknya pasien baru," terang Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru