Kodim 1016 Palangka Raya Distribusikan Zakat H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Nopri
  • 22 Mei 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendistribusian beras yang merupakan zakat dari pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS untuk masyarakat melalui Kodim 1016 Palangka Raya terus dilakukan.

Puluhan anggota termasuk Babinsa yang diterjunkan sudah menyalurkan 680 karung beras masing-masing seberat 10 kilogram. Dan minyak goreng berjumlah 359 dengan berat masing-masing 1 liter.

Komandan Kodim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, zakat tersebut dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 di 11 kelurahan di Palangka Raya.

"Dalam proses pendistribusiannya kami juga melibatkan pihak terkait seperti  Bhabinkamtibmas, pihak kelurahan, RT dan masyarakat lainnya. Kemudian untuk pendistribusiannya akan kita lanjutkan besok," kata Komandan Kodim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Jumat, 22 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu Dandim mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar H Abdul Rasyid AS yang telah menyalurkan zakat tersebut. Dia berharap, zakat itu dapat bermanfaat bagi penerima terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Kodim dapat kepercayaan dari H Abdul Rasyid AS untuk mendistribusikan zakat hartanya. Totalnya adalah 1.600 paket. Terdiri dari 1.600 karung beras masing-masing 10 kilogram dan 1.600 minyak goreng yang dikemas masing-masing 1 liter. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru