4.287 KK di Barito Utara Terima Bansos dari Gubernur Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2020 - 00:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 4.287 Kelapa Keluarga (KK) di Kabupaten Barito Utara menerima Bantuan Sosial (Bansos) lansung tunai dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Jumat 22 Mei 2020, di Bank Kalteng Cabang Muara Teweh.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Asisten Setda Bidang Pemerintahan H Masdulhaq mengatakan Barito Utara menerima bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 dari Gubernur Kalteng.

“Barito Utara menerima bantuan langsung tunai sebanyak 4.287 KK dengan nilai bantuan sekitar Rp2.193.500.000,-. Penerima bansos ini tersebar di kelurahan dan desa di daerah ini,” kata Masdulhaq.

Dikatakan Masdulhaq, penyaluran dana bansos ini sesuai dengan nota dinas Bank Pembangunan Kalteng dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (22-23 Mei 2020) di Bank Pembangunan Kalteng Cabang Muara Teweh.

Masdulhaq juga mengatakan pendampingan pelaksanaan kegiatan penyaluran Bank Kalteng Cabang Muara Teweh ini didampingi oleh Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara, Camat Teweh tengah, Lurah Melayu dan Lanjas serta pendamping PKH.

“Melihat data penerima bantuan langsung tunai ini kemungkinan waktu yang diberikan selama dua hari tidak dapat dilaksanakan tepat waktu dengan melihat jarak dan waktu tempuh serta biaya menuju ke Muara Teweh,” kata Masdulhaq.

Pemkab Barito Utara jelasnya berikan kepada Bank Kalteng dan Dinas Sosial PMDuntuk mencarikan solusi agar penyaluran ini dapat terlaksana dan dapat diterima oleh yang berhak menerima sesuai dengan daftar yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Dan pada Kamis 21 Mei 2020 kemarin, sudah dilakukan penyaluran khusus bagi Kelurahan Melayu yang paling banyak menerima bantuan langsung tunai ini,” kata HMasdulhaq(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru