Pasien Positif Covid-19 Pulang Pisau Bertambah Satu Orang

  • Oleh James Donny
  • 23 Mei 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien positif Covid-19 Pulang Pisau bertambah satu orang, Jumat, 22 Mei 2020. Dengan bertambahnya pasien positif tersebut, tercatat sudah ada tujuh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau dan lima diantaranya sudah sembuh. 


Sebelum bertambah hari ini, pasien positif di Pulang Pisau menyisakan satu orang yang belum sembuh. Sementara pasien positif yang bertambah hari ini berasal dari Desa Bahaur Hulu Permai yang sebelumnya sudah dalam perawatan sebagai Pasien Dalam Pengawasan atau PDP. 

Penambahan pasien positif tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo melalui Juru Bicara Gugus Tugas, Muliyanto Budihardjo pada saat rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Jumat, 22 Mei 2020.

“PDP ini dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab positif dari BBTKL-PP Banjarbaru,” kata Mul.

Dengan bertambah satu pasien positif, saat ini ada dua orang yang menjalani perawatan, satu orang dirawat RS Doris Syvanus Palangka Raya dan satu orang lagi di RSUD Pulang Pisau.

Sementara untuk PDP hari ini tidak terjadi penambahan, dan satu dinyatakan positif.

"Hari ini total PDP ada empat orang,  yang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir 3 orang Desa Mantaren I dan satu orang desa Mantaren II," terangnya. 

Kemudian ODP hari ini ada penambahan satu orang asal Desa Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, dan total ODP ada empat orang. 

Kemudian OTG ada penambahan dua orang, berasal dari Kecamatan  Kahayan Kuala Desa Bahaur Hulu 1 orang, Desa Bahaur Hulu Permai 1 orang, OTG selesai hari ini tidak ada, sehingga total OTG selesai pemantauan hingga hari ini sudah 129 orang. (JAMES DONNY/m) 


 

Berita Terbaru