Bupati Harapkan Kegiatan Sejumlah Pasar di Pulang Pisau Terkontrol

  • Oleh James Donny
  • 23 Mei 2020 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengharapkan kegiatan Pasar terkontrol. 

"Kita berupaya sekuat tenaga untuk menekan angka penularan virus corona ini, kita juga berharap melalui kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti pasar itu, juga harus terkontrol,” ujar Bupati. 

Menurut dia, sejumlah pasar harus termonitor dengan baik, dan salah satunya upaya melakukan pencegahan dengan mengeluarkan Surat Edaran untuk dapat ditaati. 

"Apalagi memasuki lebaran saya minta agar Tim Gugus Tugas dapat lebih mewaspadai masuknya virus baru atau klaster baru yang masuk Kabupaten Pulang Pisau," ujar Edy. 

Bupati berharap tidak ada klaster baru, dengan perjalanan pasca lebaran Idul Fitri ini. "Jangan sampai kita lengah, maka dari itu kita harus menghindari munculnya kasus-kasus baru yang sifatnya datang dari luar," tambahnya. 

Dengan adanya surat edaran yang baru dibuat untuk pasar harapannya agar dapat menekan masuknya klaster baru atau kasus baru Covid-19.

“Ini yang harus kita kontrol dan kita jaga, supaya wabah virus di Kabupaten Pulang Pisau bisa kita tangani dengan baik dan jumlahnya bisa ditekan," ujar Bupati. 

Harapannya angka perkembangan wabah Covid-19 di Pulang Pisau semakin menurun, meski posisi Pulang Pisau berada di tengah-tengah antara Palangkaraya, Banjarmasin dan Kapuas sehingga upaya menekan angka penurunan harus lebih maksimal lagi.

"Saya minta agar Tim Gugus Tugas dapat lebih memperketat pengawasan, dan mewaspadai masuknya klaster baru yang membawa wabah tersebut ke wilayah kita," pesan Bupati sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau.(JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru