Otak Pelaku Pencurian Motor Di 15 TKP Di Kotim Merupakan Residivis dan 2 Kali Masuk Penjara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Otak pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di 15 tempat kejadian perkara (TKP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Ard alias An alias MD merupakan residivis dan sudah dua kali masuk penjara. 

"Jadi ini merupakan yang ketiga kalinya dia masuk penjara. Dan kasus yang dilakukan sama yakni curanmor," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat, 22 Mei 2020 malam. 

Ia menerangkan, MD merupakan ketua kelompok dari lima komplotan pelaku curanmor tersebut. Jadi dia adalah kaptennya dan yang memetakan di daerah mana saja mereka akan beraksi. 

Dari sembilan TKP yang sudah diungkap, semua atas datas perintah dirinya dan dikawal oleh MD tersebut. Hal itu dikarenakan dia lebih pengalaman, dan rata-rata apa yang diperintahkan olehnya berhasil dilaksanakan oleh para pelaku. 

"Jadi dialah kapten dari komplotan tersebut. Saat ini enam pelaku dari curanmor itu sudah kami tangkap," kata AH Jakin. 

Aaksi pencurian di 15 TKP tersebut dilakukan para tersangka sejak Februari 2020. Tepatnya ketika MD baru saja keluar dari Lapas Klas II B Sampit. Namun aksi mereka dapat diungkap jajaran Polres Kotim, hingga para tersangka pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru