Wakapolda Kalteng Pantau Pos Pengamanan Lebaran 2020 di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono melakukan pemantauan pos pengamanan lebaran yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Hari ini ada 2 pos pengamanan yang dipantau. Yang pasti, kami harap masyarakat jangan mudik, jalankan protokol kesehatan, dan selalu patuhi imbauan pemerintah," ujar Wiyono, Jumat, 22 Mei 2020. 

Sementara, pemantauan tersebut dilakukan di pos penjagaan sekitar Ikon Kota Patung Jelawat dan Pelabuhan Sampit, serta di arah menuju wilayah selatan Kotim dekat Bundaran KB.

Pengamanan lebaran sendiri dilakukan guna menerapkan agar masyarakat tidak melaksanakan mudik. Sesuai dengan imbauan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. Agar masyarakat menunda mudik, demi keselamatan keluarga di rumah. 

"Kami berharap agar masyarakat di Kotim juga menunda mudik. Sesuai dengan imbauan dari Kapolda Kalteng," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Waka Polres Kompol Abdul Aziz, Jumat, 22 Mei 2020. 

Selain itu, dalam imbauan Kapolda Kalteng juga menyerukan masyarakat agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotim ini.

"Lebih baik antisipasi dulu, agar kesehatan kita terjaga," terang Aziz. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru