Gubernur Kalteng Minta Bupati/ Wali Kota terus Imbau Masyarakat Laksanakan Salat Idul Fitri di Rumah

  • Oleh Nopri
  • 23 Mei 2020 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran minta bupati dan wali kota Se-Kalimantan Tengah agar melakukan sosialisasi imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak melakukan salat Hari Raya Idul Fitri berjamaah di masjid-masjid dan di tanah lapang.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat instruksi Gubernur Kalteng Nomor 188.54/47/BPBPK tentang Pengamanan dan Penegakkan Protokol Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 22 Mei 2020.

Gubernur juga meminta MUI Kalteng, DMI Kalteng dan Ormas Islam lainnya agar menganjurkan umat Islam melakukan Sholat Hari Raya Idul Fitri berjamaah dengan keluarga inti dirumah masing-masing serta melakukan monitoring dalam penegakkan pengamanan protokol kesehatan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Upaya ini harus kita lakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di kota Palangka Raya," kata, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Jumat, 22 Mei 2020.

Selain itu, Gubernur Kalteng tersebut juga menginstruksikan pihak terkait agar memperketat penjagaan pada Pos-Pos batas untuk memastikan masyarakat tidak mudik terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.


"Hal ini demi keselamatan kita bersama, agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama ini tidak sia-sia," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru