Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Medis Karantina Mandiri, IGD RSUD Kapuas Hanya Layani Pasien Covid-19 dan Ponek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas hanya akan melayani pasien covid-19 dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) terhitung sejak hari ini, Sabtu, 23 Mei 2020. 

Bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan umun IGD RSUD Kapuas, sementara akan dialihkan ke IGD puskesmas yang sudah ditentukan.

Hal itu sesuai dengan adanya surat pengumuman tertanggal 22 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Direktur RSUD dr Soemanrno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Agus Waluyo.

Dalam surat pengumuman disampaikan bahwa kebijakan tersebut diambil karena seluruh petugas sedang menjalani karantina mandiri.

Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan IGD bisa ke Puskesmas Anjir Serapat atau Puskesmas Basarang. Keputusan ini berlaku sampai hasil pemeriksaan swab petugas keluar.

Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat pengumuman tersebut. "Ya, nanti keterangan akan disampaikan," singkatnya, Sabtu, 23 Mei 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru