Luke Shaw Ungkap Peran Solskjaer Hidupkan Lagi Kariernya di MU

  • Oleh Teras.id
  • 23 Mei 2020 - 10:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Manchester United, Luke Shaw, sempat mengalami masa sulit saat berada di bawah pelatih Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Namun situasi itu berubah ketika Ole Gunnar Solskjaer menangani tim Setan Merah itu.

Pemain berusia 24 tahun itu mengungkapkan bagaimana Solskjaer membantunya bangkit dan menghidupkan lagi kariernya di Man United. Pelatih Norwegia itu, menurut Shaw, tidak hanya berperan di lapangan tetapi juga di luar lapangan.

"Dia banyak membantu saya di lapangan, tetapi lebih dari itu, dia juga menjadi salah satu yang berperan besar di luar lapangan dengan cara dia menangani pemain," kata Shaw.

Shaw diboyong ke Old Trafford pada 2014 dari Southampton dengan nilai transfer 27 juta pound sterling. Ketika Manchester United dilatih Van Gaal dan Mourinho, kariernya seolah lesu. Kedatangan Solskjaer membantunya kembali ke performa terbaiknya.

"Dia tahu apa yang dibutuhkan pemain. Saya mengalami beberapa tahun yang sulit sebelum dia datang, saya pikir mungkin dia menyadari dan tahu apa yang saya butuhkan," tutur pemain kelahiran Kingston upan Thames, United Kingdom, 12 Juli 1995 ini.

"Dia benar-benar membantu saya di luar lapangan. Dia jelas percaya kepada saya. Dia mengatakan itu kepada saya," katanya. "Itulah kepercayaan yang Anda butuhkan sebagai pemain: untuk membuat manajer percaya kepada Anda."

Shaw telah bermain 49 kali dalam 17 bulan di bawah Solskjaer. Sebelumnya, dia hanya tampil dalam 55 laga dalam dua setengah musim di bawah Mourinho dan 28 laga dalam dua musim di bawah Van Gaal.

Data itu memperlihatkan bagaimana Shaw berkembang di bawah Solskjaer. Shaw yang merupakan bek kiri, juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Shaw menambahkan ia juga berhubungan dengan pelatih MU itu di luar lapangan. "Kami juga bergaul dengan baik dan itu adalah hal penting, hubungan Anda di luar lapangan," ujarnya kepada situs resmi United.

"Saya tahu dia manajer dan kami semua sangat menghormatinya, tetapi juga penting untuk kadang-kadang memiliki hubungan yang baik di luar lapangan ketika segalanya tidak terlalu serius," kata Shaw.

Berita Terbaru