2 Dokter Positif Covid-19, Ruang IGD RSUD Kapuas Disterilkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasca 2 orang dokter bertugas di IGD dinyatakan positif covid-19, ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas disterilkan.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus, ruang IGD sudah mulai kami sterilkan hari ini," ucap Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo, Sabtu, 23 Mei 2020.

Dia menyebutkan IGD disterilkan dengan begitu ruangan lainnya juga, bahkan sampai ruang tunggu, ruang jaga perawat, dokter, dan ruangan administrasi.

"Ini membutuhkan waktu berjam-jam, sedangkan alat yang kita miliki itu cuma ada 1. Mungkin perlu waktu satu hari ini bisa diselesaikan," katanya.

Kemungkinan setelah selesai disterilkan dan tenaga-tenaga dokter dari Dinas Kesehatan Kapuas siap, maka nanti pelayanan akan kembali seperti biasa.

"Mohon doanya dan dukungan semoga pelayanan bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Selain itu, dia menuturkan, pihaknya sudah berusaha memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap semaksimal mungkin dari level 1 sampai 3.

"Itu semua sudah kita terapkan, tapi nyatanya ada hal-hal di luar itu, sehingga membuat petugas kamu terpapar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru