Posko Tidak Efektif akan Dipindah ke Pasar dan Lintas Batas

  • Oleh Hendri
  • 23 Mei 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, posko check point yang tidak efektif akan dipindahkan ke pasar dan lintas batas.

"Kita mau perkuat kawasan pasar dan wilayah perbatasan. Nanti posko yang tidak efektif lagi kita pindahkan saja tendanya menuju kawasan yang perlu penguatan," kata Emi, Sabtu 23 Mei 2020.

Untuk mengetahui posko mana saja yang kurang efektif, kepala SOPD yang sudah ditunjuk sebagai penanggung jawab pada wilayah kelurahan menyampaikan laporan tersebut.

"Kepala SOPD penanggungjawab tunjukan nanti dimana saja yang tidak efektif, langsung sampaikan laporan supaya segera diangkut tendanya," ucapnya.

Penguatan wilayah pasar dan lintas batas perlu dilakukan karena mulai besok 24 Mei 2020 sudah masuk hari raya Idul Fitri. Pasalnya, dikhawatirkan terjadi mobilitas warga saat hari lebaran.

"Apalagi di lintas batas Sebangau, sudah beberapa kali ditemukan penyeludupan penumpang. Di sana perlu penguatan, juga wilayah pasar. Kita lihat sudah banyak yang tidak menerapkan jaga jarak lagi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru