Libur Lebaran Objek Wisata Pantai Sungai Bakau di Tutup

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Mei 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selama pandemi Covid-19, dan libur lebaran Idul Fitri, sejumlah objek wisata di Kabupaten Seruyan seperti Pantai Sungai Bakau tetap ditutup.

Plt Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan, Rijali Hadi mengatakan, penutupan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Seruyan itu, dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Di masa libur lebaran, kita tetap melakukan penutupan sementara dua objek wisata yang di kelola Pemerintah Kabupaten Seruyan, yakni pantai Sungai Bakau dan Danau Seluluk,” katanya, Sabtu,23 Mei 2020.

Penutupan objek wisata di Kabupaten Seruyan  selama pandemi Covid-19, mengacu pada Surat Edaran Bupati Seruyan dalam pencegahan  penyebaran Covid-19

“Mengingat hingga sekarang kita masih dihadapkan dengan kondisi  pandemi Covid-19, maka tempat wisata tetap ditutup sementara untuk menghindari kerumunan yang dapat berisiko terhadap penyebaran Covid-19,” jelasnya.

 

Untuk mengantisipasi, masyarakat yang dikhawatirkan memaksa masuk pada objek wisata tersebut, maka pada libur lebaran ini, pihaknya akan menempatkan petugas untuk berjaga di pintu masuk.

“Akan ada petugas yang berjaga di pintu masuk objek wisata dengan memasang portal pada pintu masuk, agar tidak ada pengunjung yang memaksa masuk, dimasa penutupan tempat wisata ini,” tandasnya. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru