Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Papua Berencana Tambah Pengamanan Tenaga Medis

  • Oleh Teras.id
  • 23 Mei 2020 - 16:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Daerah Papua berencana untuk menambah pengamanan terhadap tenaga medis. Langkah ini diambil usai Almalek dan Eunico, anggota tenaga medis yang merupakan satuan tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya, Papua, ditembak kelompok kriminal bersenjata pada Jumat, 22 Mei 2020.

"Penambahan ini akan dibicarakan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal melalui pesan teks, Sabtu, 23 Mei 2020.

Almalek dan Eunico, anggota tenaga medis yang merupakan satuan tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya, Papua, diduga ditembak kelompok bersenjata saat akan mengantar obat untuk pasien Covid-19.

Dari insiden ini Eunico meninggal akibat luka tembak. Sedangkan Almalek kritis dan tengah dirawat di Pastoral Wandai.

Sementara itu Juru bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sambo membantah jika pihaknya yang menjadi pelaku penembakan dua tenaga medis, Almalek Bagau dan Eunico Somou, di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Kami garis bawahi bahwa yang menembak dua tenaga medis di Intan Jaya adalah anggota TNI-Polri, mereka pelakunya," ujar Sebby melalui pesan teks pada Sabtu, 23 Mei 2020. (TERAS.ID)

Berita Terbaru