Warga Desa Tumbang Hakau Tenggelam di DAS Kahayan Ditemukan Meninggal

  • Oleh Hendra
  • 23 Mei 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang warga Desa Tumbang Hakau, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas yang dikabarkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai atau DAS Kahayan pada Jumat 22 Mei 2020 pukul 10.WIB ditemukan meninggal.

Penemuan jenazah seorang perempuan bernama bernama Iyah Asiyah (35) pada Sabtu 23 Mei 2020 ini sempat membuat heboh warga Desa Tumba Hakau.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kurun Iptu Yusuf Priyo Wijoyo mengatakan korban dilaporkan hilang sejak Jumat dan ditemukan oleh masyarakat pukul 06.30 WIB. 

"Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 3 kilo meter dari tempat kejadian perkara atau TKP. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal," katanya.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka di Desa Tumbang Hakau untuk disemayamkan. 

Iptu Yusuf menuturkan penyebab terjadinya peristiwa ini masih diselidiki. Namun dari keterangan warga sekitar, Dina Septiawati, pada Jumat, ia melihat korban turun ke lanting untuk mencuci pakaian di Sungai Kahayan. 

"Lalu tidak berselang lama warga lain, Hiskia Harton menanyakan keberadaan korban kepada suami korban, lalu dijawab bahwa istrinya turun ke lanting mencuci pakaian. Kemudian Hiskia mengatakan bahwa 'istrimu tidak ada di lanting'. 

"Mendengar hal itu, suami korban langsung mendatangi lanting untuk melihat istrinya, namun tidak menemukan istrinya dan hanya menemukan sisa cucian pakaian," ungkapnya. 

Suami korban dan masyarakat yang mengetahui korban hilang langsung mencari dan melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Setelah pencarian selama 1 hari di Sungai Kahayan akhirnya tubuh korban berhasil ditemukan, namun sudah dalam kondisi meninggal. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru