Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Santuni Korban Kebakaran di Kelurahan Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Mei 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, menyantungi korban kebakaran di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 23 Mei 2020. Nurhidayah meninjau langsung lokasi kebakaran itu sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban.

Dalam peninjauan lokasi kebakaran tersebut, Bupati Kobar didampingi BPBD, dinas damkar dan satpol PP, dinas sosial, lurah, serta camat.

"Kami ikut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa korban, terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan mendekati Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

Sebelumnya, pada Kamis 21 Mei 2020 sekitar  pukul 12.30 WIB, rumah di Jalan Abdul Rahman RT 12, Gang Adungan 4, Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel hangus terbakar.

Beruntung saat kebakaran terjadi, penghuni rumah sebanyak 4 orang berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, barang berharga milik korban diperkirakan tidak ada yang selamat. Semua habis terbakar. 

Menurut Majerum, berdasarkan penuturan Sayidah (97), saksi yang saat itu berada di dalam rumah awal api di ketahui dari plafon rumah. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru