Ketua DPRD Ajak Masyarakat Bergotong Royong Melawan Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Mei 2020 - 18:20 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta masyarakat dapat bergotong royong dalam melawan Covid-19 ini.


"Tenaga medis sudah berusaha, untuk itu agar masyarakat harus bergotong royong bersama sama untuk melawan covid ini," kata Sigit kepada Borneonews, Sabtu, 23 Mei 2020.

Menurut Sigit, saat ini para tenaga medis sudah kelelahan, bahkan jumlahnya juga sangat berkurang akibat tertular Covid-19 juga dari pasien.

"Jangan sampai terjadi Herd Imunity, hidup syukur mati ya terserah. Kalau sudah seperti ini bahaya, ini efek dari kelelahan dan rasa menyerah para tenaga medis," tutur Sigit.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, bisa saja para tenaga medis menyerah berjuang menyembuhkan para pasien karena melihat ketidakpedulian masyarakat terhadap kesehatannya sendiri.

"Tenaga medis sudah berjuang pada tugas mereka, kok masih ada masyarakat yang tidak peduli pada kesehatannya sendiri, malah berkumpul di pasar, belanja, berdesak-desakan tanpa jarak," sesal Sigit. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru