Polres Gunung Mas Bentuk Tim CRT untuk Perkuat Kamtibmas

  • Oleh Hendra
  • 23 Mei 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas telah membentuk TIM Crisis Response Team atau CRT. Tim ini untuk memperkuat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gunung Mas. 

Pembentukan TIM CRT di Polres Gunung Mas ini atas perintah Kapolda Kalteng agar seluruh polres menghidupkan kembali Tim CRT yang telah dibentuk pada 2018.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman mengatakan tim ini sebenarnya sudah lama terbentuk dan namanya disebut dengan Tim CRT Singa.

"Dalam Tim CRT Singa ini beranggota 12 personel yang di pimpinan langsung oleh saya dan dalam pelaksanaan tugasnya dikendalikan oleh Kabag Ops Polres Gunung Mas," katanya, Sabtu,  23 Mei 2020.

Tim ini untuk mendukung tugas kepolisian dalam hal tugas operasional seperti memberantas premanisme, tindak pidana dan penanganan aksi-aksi kriminal lainnya, terutama untuk kejahatan jalanan.

Personel yang bergabung dalam tim ini harus dipilih dan diseleksi serta harus terlatih atau memiliki keahlian seperti keahlian bela diri, menembak dan ketangkasan lapangan lainnya.

"Dengan terbentuknya tim CRT Singa dengan personel yang sudah terlatih ini, anggota harus siap setiap saat, apabila dibutuhkan dalam penangan aksi-aksi kriminal," ungkapnya.

Hingga saat ini sudah banyak yang dilakukan oleh Tim CRT Singa Polres Gunung Mas. Di antaranya patroli pada jam rawan malam hari serta penanganan aksi kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polres Gunung Mas.

"Mudahan-mudahan dengan terbentuknya Tim CRT Singa ini setidaknya dapat lebih menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres agar tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru