Ketua DPRD Palangka Raya Sesalkan Masyarakat Bergerombol di Pasar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Mei 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengkritisi ketidakpatuhan beberapa oknum masyarakat yang tetap bergerombol di pasar selama 2 hari belakangan ini, padahal Palangka Raya masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Memang masa PSBB Kota Palangka Raya akan berakhir, tapi bukan berarti lalu masyarakat bebas bergerombol begitu saja," tegasnya, Sabtu, 23 Mei 2020.

Terlebih itu dilakukan dengan tujuan yang tidak begitu penting, karena tujuan pasar tetap dibuka meskipun sedang masa PSBB adalah untuk kebutuhan dasar masyarakat.

"Pasar itu tetap dibuka karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat, sama dengan fasilitas kesehatan. Itu dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

Masyarakat bisa mengakses kesehatan dengan bebas meski sedang masa pandemi Covid-19 dan tetap bisa memenuhi kebutuhan akan makanan dan pangan meski di tengah wabah.

"Tapi ya jangan dimanfaatkan untuk yang lain-lain, karena pasar buka untuk masyarakat bisa membeli kebutuhan pokoknya yaitu bahan makanan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru