Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparat Polri dan TNI Gelar Apel dan Patroli Skala Besar di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Mei 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski pelaksanaan Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak disertai berbagai kegiatan seperti tahun sebelumnya, namun aparat keamanan dari Polri dan TNI tetap menggelar apel skala besar.

Apel yang diikuti ratusan anggota Polri dan TNI di Taman Kota Manis di Kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Sabtu, 23 Mei 2020 ini juga dirangkai dengan kegiatan patroli keliling kota.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma Bahagia Ginting mengatakan kegiatan ini dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sesuai Kepres Nomor 12 tahun 2020 pemerintah telah menetapkan bahwa NKRI dalam keadaan bencana nasional yaitu bencana non alam," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres,  dengan pertimbangan melindungi masyarakat agar terhindar dari virus Corona, maka telah diputuskan dan telah ditetapkan pelaksanaan kegiatan takbiran juga salat Ied itu dilaksanakan di masing-masing rumah secara mandiri.

"Jadi kegiatan salat Ied tidak dilaksanakan di tempat umum seperti tempat ibadah atau lapangan terbuka lainnya," jelas Kapolres.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini tentunya ditonjolkan adalah tindakan preventif persuasif .

"Artinya seperti disampaikan Bapak Kapolres, kita tegas dalam aturan tetapi fleksibel dalam menegakkan aturan tersebut kita harus menjaga Marwah kita sebagai aparat negara sebagai TNI Polri," jelas Dandim. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru