Kapolresta Sebut Pasar Besar Merupakan Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 23 Mei 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri mengatakan saat ini wilayah Pasar Besar merupakan transmisi lokal penyebaran wabah corona virus disease atau Covid-19.

Fakta ini terungkap setelah tim gugus tugas melakukan pemeriksaan dan mendapati sejumlah para pedagang Pasar Besar positif covid-19.

Jadi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut meluas, Tim Gugus Tugas Borneo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Pasar Besar.

"Kami bersama tim gugus tugas saat ini melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pasar juga berbarengan dengan melaksanakan rapid test bagi warga di Jalan Sumatera," kata Kapolresta saat mendampingi Tim Borneo melakukan penyemprotan di Pasar Besar, Sabtu 23 Mei 2020.

Dia menambahkan saat ini penyebaran virus corona di wilayah Pasar Besar sangat cepat, sehingga masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan diantaranya jika keluar rumah tetap gunakan masker.

"Selain itu jaga jarak dan selalu dengan hidup sehat serta biasakan diri dengan mencuci tangan," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru