Dua Warga Katingan Sembuh dari Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua orang warga Kabupaten Katingan dilaporkan sembuh dari covid-19, Sabtu, 23 Mei 2020.

Hal ini berdasarkan laporan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan yang diterima borneonews.co.id hari ini.

Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19, yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, dua orang yang dialporkan sembuh dari corona hari ini, yakni satu orang dari Kecamatan Pulau Malan dan satu lainnya dari Kecamatan Katingan Tengah.

Dengan adanya penambahan dua warga sembuh dari Corona ini, maka total warga Katingan sembuh dari Covid-19 sebanyak sembilan orang.

Dengan demikian dari total 22 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 13 orang masih dirawat di rumah sakit dan sembilan orang lainnya sudah sembuh lembali ke kampung halaman masing-masing.

Sementara untuk warga berstatus orang tanpa gejala atau OTG tercatat ada lima orang, orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah  32 orang, pasien dalam pengawasan sebanyak sembilan orang, serta warga meninggal karena corona nol alias nihil.

Hari ini, kata Eka Suryadilaga, Satuan Polisi Pamong Praja bersama satu anggota TNI dan satu anggota Polri melakukan patroli sinergitas penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Kegiatan dimulai dari Mako Satpol PP menuju Jalan A Yani komplek perkantoran, Taman Hijau, Jalan Bukit Raya, Taman Religi,  Jalan Tjilik Riwut mengarah Jalan Katunen, Taman Cerdas, Jalan Ison Birim, Komplek Pasar Hurung, Pasar Eks Kantor Kecamatan, Jalan Tjilik Riwut (Bukit Batu) dan tim kembali ke Mako Satpol PP dengan kondisi aman dan kondusif. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru