Motor Pengojek Online Ditarik Leasing, Ini Kata WOM Finance

  • Oleh Teras.id
  • 23 Mei 2020 - 23:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Keuangan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), Zacharia Susantadiredja mengaku belum mengetahui kasus penarikan motor yang dialami sopir ojek online bernama Tori Turnajaya.

Zacharia menyebut semua pengaduan dapat disampaikan melalui call center WOM Finance. "Kalau ada kasus diajukan saja. Hubungi call center yang ada," kata Zacharia saat dihubungi, Sabtu, 23 Mei 2020.

Zacharia tidak bisa memutuskan selagi belum tahu betul masalah yang sedang terjadi. "Saya mesti lihat dari bawah casenya (kasus). Tidak bisa saya langsung putuskan dari atas," ujarnya.

Tempo berupaya menghubungi call center WOM Finance pusat di nomor 08041123888 pukul 15.43 WIB. Namun tidak ada yang merespons lantaran jam operasional call center WOM Finance hari Sabtu hanya sampai pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya Tori harus menerima nasib motornya yang diambil perusahaan pembiayaan atau leasing. Dia bercerita ada penagih hutang dari WOM yang mendatanginya di Jalan Kranji, Bekasi lalu meminta motornya.

Kala itu Tori tengah menunggu sang istri yang sedang menanyakan nasib cicilan motornya itu di kantor WOM Finance Kranji pada Kamis, 21 Mei 2020.

Tori menyatakan memang belum membayar cicilan motor selama tiga bulan karena terdampak pandemi Covid-19.

Pendapatannya sejak virus corona mewabah di Indonesia merosot. Namun dia sudah melunasi 27 dari total 35 bulan angsuran.

Pria 51 tahun ini lantas ingin bertanya langsung kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal kebijakan restrukturisasi kredit yang ingin diberikan pemerintah.

Sabtu, 23 Mei 2020 dia berjalan kaki dari rumahnya di RT 06 RW 01 Desa Babelan Kota, Bekasi, Jawa Barat menuju Istana Negara, Jakarta. Namun ia gagal menemui Jokowi. (TERAS.ID)

Berita Terbaru