Jemaah Masjid Agung Darussalam Palangka Raya Taati Anjuran Pemerintah

  • Oleh Nopri
  • 23 Mei 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Malam takbiran di Masjid Agung Darussalam, Kota Palangka Raya sepi jamaah.

Pantauan Borneonews.co.id, Sabtu 23 Mei 2020 malam pukul 20.00 WIB, suasana masjid nampak sepi. Hanya para petugas masjid saja yang terlihat di lingkungan Masjid Agung Darussalam Palangka Raya.

Kondisi ini karena imbauan dari pemerintah untuk meniadakan salat Idul Fitri dan pawai takbir keliling di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah.

Malam takbiran tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena wabah covid-19 yang masih menyebar di Provinsi Kalimantan Tengah. Oleh sebab itu pemerintah mengambil kebijakan untuk meniadakan pawai takbir keliling dan salat Idul Fitri.

Meski begitu gema takbir masih bisa terdengar di Masjid Agung Darussalam Palangka Raya dan masjid lainnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Berdasarkan hasil pengamatan yang sudah dilakukan belum ada satupun jemaah yang hadir di Masjid Agung Darussalam Palangka Raya, karena yang masih terlihat hanya petugas masjid saja.

Selain itu, sebelum menuju di Masjid Agung Darussalam Palangka Raya tepantau di sekitaran jalan belum ada satupun orang yang melakukan pawai keliling. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru