Tim Gabungan Patroli Berikan Imbauan kepada Masyarakat Barito Selatan agar Tidak Laksanakan Takbir Keliling

  • Oleh Uriutu
  • 23 Mei 2020 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Tim gabungan mengadakan patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Barito Selatan agar tidak melaksanakan takbir keliling dalam bentuk konvoi atau bergerombol pada malam Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi COVID-19, Sabtu, 23 Mei 2020 malam.

Tim terdiri dari jajaran Polres Barito Selatan, Kodim 1012 Buntok bersama dinas perhubungan, BPBD dan Satpol PP.

"Malam ini kita sepakat melaksanakan patroli dalam berskala besar untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbiran dalam bentuk konvoi,” kata Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah.

Dalam giat ini petugas juga mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah pada esok pagi digantikanngan salat di rumah bersama keluarga.

Imbauan ini berdasarkan surat bupati jika di wilayah Barito Selatan tidak melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah digantikan dengan salat di rumah.

“Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penybaran virus corona, apalagi sampai saat ini kita masih dalam masa pandemi,” jelasnya.

Dia mengingatkan kepada anggota dalam memberikan imbuan secara humanis. Kapolres juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menggantikan salat Idul Fitri berjamaah dengan salat di rumah sementara waktu.

“Ikuti anjuran pemerintah dan insya Allah sekecil apapun yang kita lakukan akan tercatat sebagai ladang pahala dan amal ibadah,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru