Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Fitri kepada Umat Muslim Sedunia

  • Oleh Teras.id
  • 24 Mei 2020 - 12:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Raja Salman mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh warga Arab Saudi dan umat Muslim di seluruh dunia di tengah wabah virus corona yang belum pernah dihadapi dunia selama ini.

"Dunia menghadapi wabah kesehatan yang belum pernah terjadi," kata Raja Salman yang dibacakan oleh pelaksana Menteri bidang media Majid bin Abdullah Al-Qasabi Sabtu malam, sebagaimana dilaporkan Arab News, 23 Mei 2020.

Kepada seluruh warga Arab Saudi, Raja Salman mengucapkan terima kasih atas komitmen mereka selama masa sulit dengan mematuhi aturan guna mencegah penularan virus corona.

Seluruh warga Arab Saudi merayakan Idul Fitri di dalam rumah. Negara ini memberlakukan jam malam selama 24 jam dari tanggal 23 hingga 27 Mei 2020.

"Saya sangat menghargai komitmen anda merayakan Idul Fitri di rumah anda secara sadar dan bertanggung jawab, menghormati prosedur jarak sosial dan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri melalui komunikasi dan korespondensi elektronik. Semua langkah ini demi keselamatan anda, karena tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan yang baik," kata Raja Salman.

Raja Salman secara khusus memberikan dukungan moral kepada ratusan petugas kesehatan dengan mengucapkan terima kasih karena mereka telah bekerja keras siang dan malam untuk memberikan pelayanan kepada warga Saudi sesuai kebutuhan mereka.

Raja Salman menyinggung juga tentang peran Arab Saudi dalam skala global di isu kemanusiaan khususnya saat menjadi pemimpin KTT G20 yang antara lain membahas masalah wabah corona.

Arab Saudi melaporkan 2.442 kasus baru virus corona hingga sehari menjelang Idul Fitri. Sebagian besar kasus itu, yakni 794 kasus baru ditemukan di Riyadh dan sebanyak 2.2344 orang pulih dan 15 orang dilaporkan tewas. (TERAS.ID)

Berita Terbaru