Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Barat Patroli Pastikan Kamtibmas Kondusif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat tetap melaksanakan patroli di wilayah setempat, guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif di Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada Minggu, 24 Mei 2020.

Personel Polsek Kapuas Barat Aipda Meidi bersama dengan Kanit Reskrim Aipda Cakra Elyas, dan Kanit Intelkam Aipda Mario terus melaksanakan patroli keliling, guna menjaga situasi agar selalu kondusif.

"Tujuan patroli tersebut adalah untuk memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga di Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat," ucap Aipda Meidi disela patroli.

"Mengingat juga situasi saat ini masih dalam keprihatinan, karena adanya pandemi Covid-19," lanjut dia.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik, gunakan masker saat berada di luar rumah dan rajin cuci tangan pakai sabun.

"Ini penting dilakukan bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.

Adapun patroli tersebut akan rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kapuas Barat, agar masyarakat merasa aman, dan nyaman.

"Sejauh ini kami Iihat kegiatan yang terdapat kerumunan dan berpotensi rawan penularan Covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru