Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Salat Idul Fitri Bersama Keluarga dan Kerabat di Rumah Jabatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Mei 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Suasana Idul Fitri 1441 H kali ini dirasakan sangat berbeda oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana.

Perbedaan itu antara lain salat idul fitri berjamaah yang dilaksanakan bupati hanya diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat dengan pelaksanaan bertempat di Joglo Rumah Jabatan Bupati Lamandau, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Minggu 24 Mei 2020.

Salat Ied di Rujab Bupati Lamandau dipimpin oleh petugas dari dari Kementerian Agama. Salat Idul Fitri juga berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak bermasker dan jaga jarak, durasi salat Id-pun berjalan dengan durasi waktu yang dipersingkat.

"Sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, alhamdulillah saya dan keluarga dapat menjalankan salat Idul Fitri di rumah," kata bupati Hendra saat dikonfirmasi.

Dia juga menyebut salat Idul Fitri berjamaah yang digelar di rumah jabatan sebagai bentuk kepatuhan terhadap apa yang menjadi keputusan pemerintah provinsi soal panduan ibadah selama pandemi Covid-19.

"Keputusan final kemarin itu kan ibadah dari rumah, termasuk untuk salat Idul Fitri. Jadi kita laksanakan dan patuhui keputusan itu. Alhamdulillah tadi lancar, meski suasana sudah pasti berbeda, cukup sedih juga rasanya, apalagi semula sempat ada rencana untuk salat Idul Fitri di Kabupaten Lamandau ini kita kelonggaran dapat digelar di ruang terbuka atau lapangan dengan berbagai syarat, namun keputusan itu berubah karena berbagai pertimbangan lainnya," tuturnya.

Hendra juga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat Lamandau yang merayakannya. Atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lamandau dia memohon maaf lahir dan batin.

"Mari kita satukan tekad, berdoa dan berikhtiar agar wabah Covid-19 segera selesai, sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal, termasuk kita semua dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadan dan Idul Fitri dalam situasi normal seperti sediakala," harapnya.

Selain salat Idul Fitri di rumah jabatan, Bupati Hendra Lesmana memastikan pada Idul Fitri kali ini tidak melaksanakan open house atau halal bi halal secara terbuka seperti biasanya. Dia harap semua pihak dapat maklum atas kondisi tersebut. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru