Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita di Seruyan Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Mei 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang balita berusia 2 tahun yang sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam  pengawasan atau PDP 08 dan menjalani perawatan di RSUD dr Murjani Sampit, berdasarkan  hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan Yulhaidir, melalui Juru Bicara Sugian Noor menyampaikan, dengan hasil swab terkonfirmasi positif covid-19, maka terhitung hari ini, statusnya di tingkatkan menjadi pasien positif 04 asal Kabupaten Seruyan.

“Terpaparnya covid-19 terhadap balita ini,  diduga berasal dari jejak kontak dengan sang ayah yang telah dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya dan telah berstatus pasien positif 03,” jelas Sugian Noor, Minggu sore, 24 Mei 2020.

Pemeriksaan swab juga telah dilakukan, terhadap keluarga terdekat dari pasien positif  04 yakni  sang ibu dan saudara dari balita ini, dengan hasil pemeriksaan  negatif covid-19.

Sementara untuk data  orang dalam pemantauan atau ODP covid-19 Kabupaten Seruyan, Minggu, 24 Mei 2020 berjumlah 3 orang, berada di kecamatan Seruyan Hilir.

Sedangkan, untuk jumlah kumulatif orang dalam pemantauan (ODP), berjumlah 107 orang dan yang telah selesai menjalani masa pemantauan hingga saat ini berjumlah 104 orang. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru