Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati, 7 Barang Modis Ini Berisiko bagi Kesehatan Perempuan

  • Oleh Teras.id
  • 25 Mei 2020 - 00:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pernah beli pakaian atau barang modis lain hanya karena trendi tapi sangat tidak nyaman dipakai Ini dilakukan oleh banyak perempuan di dunia. Kebanyakan wanita suka mengikuti tren dan membeli barang modis, tanpa diketahui bahwa itu bisa membahayakan kesehatan.

Dari skinny jeans hingga sandal jepit, berikut adalah daftar barang fashion yang bisa membahayakan kesehatan, seperti dikutip laman Times of India.

1. Skinny Jeans

Skinny jeans dan celana ketat dapat menekan saraf sehingga mengurangi aliran darah ke kaki bagian bawah. Selain itu, celana ketat ini juga merusak kulit karena infeksi jamur dan bakteri.

2. Thong

Thong menimbulkan risiko terkena infeksi. Saat Anda bergerak, duduk dan berjalan, kain thong juga bergerak dan dapat membawa bakteri dubur ke vagina, bahkan kandung kemih. Sebagian besar thong terbuat dari kain mengkilap dan jenis sutra yang mudah menyimpan bakteri.

3. Tas tangan besar

Siapa yang tak suka tas jinjing Sayangnya, jika Anda membawa tas ini dengan isi penuh, Anda berisiko nyeri bahu dan punggung, bahkan nyeri sendi. Jika Anda harus membawa lebih banyak barang, pilihlah ransel yang mendistribusikan beban secara merata di pundak.

4. Sepatu hak tinggi

Semakin sering Anda memakai high heels atau sepatu hak tinggi, semakin besar pengaruhnya pada kesehatan kaki Anda. Hak tinggi menciptakan postur tidak alami, yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan otot.

5. Sandal jepit

Percaya atau tidak, sandal jepit adalah alas kaki paling berisiko jika dipakai dalam waktu lama. Alasannya, sol tidak mendistribusikan tekanan secara merata sehingga berisiko menyebabkan cedera.

6. Bra tidak pas

Dari tali yang terlalu panjang hingga ketat, bra yang tidak pas dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Selain tak nyaman dikenakan, bra yang kebesaran atau kekecilan berhubungan dengan sakit leher, punggung, dan bahu. Bra ini juga bisa menyebabkan postur yang buruk dan iritasi kulit.

7. Shapewear

Banyak perempuan menggunakan shapewear untuk mendapatkan bentuk dan siluet tubuh yang lebih ramping. Sayangnya, pakaian dalam ini bisa menekan pencernaan dan menyebabkan refluks asam lambung dan sakit perut. Sebaiknya hindari penggunaan shapewear terus menerus, gunakan hanya pada momen-momen tertentu.

TERAS.ID

Berita Terbaru