Jadwal La Liga: Dirancang Dimulai 11 Juni dengan Derby Sevilla

  • Oleh Teras.id
  • 25 Mei 2020 - 09:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden La Liga Javier Tebas berharap untuk melanjutkan Liga Spanyol musim 2019-20 pada hari Kamis, 11 Juni. Untuk pertandingan perdana ia ingin menyajikan laga derby antara Sevilla dan Real Betis.

Perdana menteri Spanyol Pedro Sanchez mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa La Liga telah diberi izin untuk kembali tanpa penonton sejak 8 Juni. Laporan sebelumnya menyatakan pertandingan pertama akan dimainkan pada 12 Juni, tapi dengan ada lampu hijau dari pemerintah jadwal itu akan dimajukan sehari.

Tebas menyatakan dalam laga perdana nanti, kick-off akan ditetapkan pada 22:00 waktu setempat, karena panas yang hebat di ibu kota Andalusia itu.

Berbicara di acara Partidazo, Tebas mengatakan, "Ada kemungkinan bahwa akan ada pertandingan pada tanggal 11 Juni, yang akan menjadi pertandingan yang unik, dengan kemungkinan penghargaan untuk semua yang meninggal."

"Saya berharap tanggal itu dapat dikonfirmasi. Kami ingin itu menjadi derby Sevilla, pukul 10 malam."

"Ide kami adalah untuk dapat mengkonfirmasi (tanggal untuk) empat pertandingan pertama minggu ini."

"Jamnya akan tergantung pada di mana permainan itu dimainkan, itu akan selalu diperhitungkan. Selama seminggu, jadwal akan berlangsung larut. Pada akhir pekan, akan ada tiga jadwal."

Meskipun Tebas mengungkap rencananya, konfirmasi tanggal kembalinya Liga Spanyol ini masih menanti pengumuman resmi dan bisa saja berubah lagi.

Sebelum kompetisi dihentikan, Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 58 dari 27 laga, unggul dua poin dari Real Madrid.

TERAS.ID

Berita Terbaru