Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingatakan Jangan Salat Id di Masjid, Kepala Desa ini Dikeroyok

  • Oleh Teras.id
  • 25 Mei 2020 - 11:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi menangkap 17 orang yang terlibat penganiayaan Kepala Desa Lripubogu, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, lantaran melarang pelaksanaan salat Idul Fitri di sebuah masjid terkait protokol Covid-19.

Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan pelaku yang diperkirakan berjumlah 17 sudah diringkus petugas  Kepolisian Sektor Bunobogo. "Situasi sudah kembali kondusif," kata Ahmad saat dikonfirmasi pada Ahad, 24 Maret 2020.

Aksi pengeroyokan itu terekam dalam video berdurasi 2.19 menit dan telah beredar di media sosial.  Menurut Ahmad, insiden itu terjadi pada pukul 08.00 WITA. "Diduga terjadi karena ada provokator," katanya. 

Dia menjelaskan, kedatangannya kepala desa itu untuk mengajak dialog dengan warga yang melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah di masjid. Kepala desa itu pun menunggu di pintu luar masjid.

Ketika salat selesai, kepala desa itu pun mengingatkan warga untuk mengikuti imbauan pemerintah. Salah satunya adalah tidak berkumpul dalam jumlah besar.

"Tiba-tiba ada seorang warga merespon dengan nada tinggi. Bahkan, sampai terlibat baku hantam dengan orang yang menegurnya. Kemudian, warga lain ikut terprovokasi. Mereka turut mengeroyok," kata Ahmad.

Walhasil , kepala desa tersebut mengalami luka parah di bagian wajah. Ahmad mengatakan, yang bersangkutan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

TERAS.ID

Berita Terbaru