Oknum Tidak Bertanggung Jawab Tawarkan Skema Restrukrisasi Palsu Kepada Debitur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI, Suwandi Wiratno mengatakan bahwa pihaknya menemukan adanya aksi oknum tidak bertanggung jawab yang menawarkan skema restrukrisasi palsu kepada debitur.

"APPI mengeluarkan surat imbauan kepada para Direktur Utama Perusahaan Pembiayaan anggota APPI agar waspada kepada oknum tidak bertanggung jawab yang menawarkan skema restrukrisasi kepada debitur ini," kata Suwandi kepada Borneonews pada Senin, 24 Mei 2020.

Menurut Suwandi, oknum ini mengatasnamakan Perusahaan Pembiayaan dan menghubungi debitur dari perusahaan pembiayaan untuk menawarkan skema restrukturisasi dan menerbitkan kwitansi elektronik apabila telah dilakukan pembayaran oleh debitur.

"Dugaan kami, pihak tidak bertanggung jawab ini merupakan suatu jaringan yang sangat terorganisir," tambah Suwandi.

Karena itulah menurutnya pihak APPI mengeluarkan surat resmi demi mengimbau seluruh perusahaan pembiayaan untuk mengeluarkan pengumuman bagi debiturnya masing-masing.

"Kami imbau perusahaan pembiayaan agar segera mengeluarkan pengumuman resmi kepada seluruh debitur mengenai program restrukrisasi yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan pembiayaan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru