Ketua DPRD Palangka Raya Sebut Peran Media Penting untuk Bangun Optimistis Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa peran media massa sangat penting untuk membangun optimistis masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Kami meminta kepada rekan-rekan media agar memberitakan sesuatu hal yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal-hal yang inspiratif memberikan harapan," kata Sigit kepada Borneonews pada Senin, 25 Mei 2020.

Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas dalam peliputan menurut Sigit karena awak media berhubungan langsung dengan para pejabat yang bisa saja sudah tertular Covid-19 dalam perjalanan kerjanya.

"Karena peran media juga sangat berpengaruh untuk membangun optimisme kepada masyarakat, kami minta teman-teman media juga menjaga kesehatannya masing-masing. Karena dengan awak medialah yang dapat memberikan informasi yang benar cara menghadapi Covid-19 dan menginformasikan kepada masyarakat agar tidak panik," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa dengan berpola pikir positif maka akan dapat membantu meningkatkan sistem imunitas.

"Sistem kekebalan tubuh yang baik akan mampu menangkal serangan virus corona. Maka dari itu, selama imunitas kita tinggi, virus corona tidak akan menjadi rintangan. Namun jika kita dalam keadaan stress, imunitas pun akan semakin menurun. Salah satu pola pikir positif dengan cara optimistis dan peduli dengan tidak egois," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru