Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H+1 Idul Fitri, 6 Pasien Covid-19 Kobar kembali Sembuh

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Mei 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lagi-lagi kabar gembira datang dari RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pada H+1 Idul Fitri 1441 H, Senin, 25 Mei 2020 kembali 6 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan laboratorium.

Direktur RSSI dr. Fachruddin menjelaskan kapan pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut diambil swabnya.

"Enam pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diambil swab sebanyak 2 kali yaitu tanggal 13 Mei dan tanggal 22 Mei. Dari hasil pemeriksaan di laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru 2 kali swab tersebut dinyatakan negatif covid-19," jelas Fachruddin.

Fachruddin kemudian menjelaskan siapa saja pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Pasien covid-19 yahg dinyatakan sembuh saat dijemput tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Kobar untuk dipulangkan ke rumahnya, Senin, 25 Mei 2020.
Pasien covid-19 yahg dinyatakan sembuh saat dijemput tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Kobar untuk dipulangkan ke rumahnya, Senin, 25 Mei 2020.

"Pasien tersebut yaitu S asal Desa Kumpai Batu Bawah, F asal Sei Tatas Rt 26 Kelurahan Baru, Y asal Kelurahan Madurejo, M Kelurahan Madurejo, MI Kelurahan Madurejo dan S warga Jalan Sudirman SH Kelurahan Sidorejo," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, dengan adanya penambahan pasien yang dinyatakan sembuh, maka jumlah pasien positif covid-19 asal Kabupaten Kobar yang saat ini masih dirawat di ruang karantina sebanyak 14 orang.

"Selain itu masih ada 1 pasien positif dari Kabupaten Sukamara  dan 1 pasien asal Lamandau yang masih dalam perawatan di ruang karantina RSSI," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru