Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Sembuh, Masyarakat Kobar Diminta Tetap Waspada dan Terus Lakukan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Mei 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun saat ini pasien positif covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang sembuh semakin bertambah, namun masyarakat tetap diminta untuk terus  melakukan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran virus corona.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Senin, 25 Mei 2020 menjelaskan dengan terus melakukan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran covid-19, harapannya penyebaran virus corona bisa diputus mata rantai penularannya.

"Walau pasien yang sembuh semakin bertambah, kami tetap mengingatkan jangan sampai kita terlena dan lengah. Sehingga mengabaikan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran covid-19," jelas Fachruddin.

Fachruddin mengatakan, tentunya kita semua berharap agar tidak ada lagi pasien positif covid-19 di Kabupaten Kobar.

"Karena kondisi pandemik covid-19 tentunya bukan hanya berdampak pada kesehatan dan keselamatan kita, namun juga berdampak pada perekonomian masyarakat," jelas Fachruddin.

Seperti diberitakan pada H+1 Idul Fitri 1441 H, kembali 6 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan 2 kali pemeriksaan laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

Dengan adanya penambahan pasien yang sembuh, saat ini jumlah pasien positif covid-19 asal Kabupaten Kobar yang masih menjalani perawatan di ruang karantina RSSI berjumlah 14 orang. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru