PSBB Palangka Raya Habiskan Anggaran Rp 14 Miliar, Ini Rinciannya

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2020 - 13:07 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah, menyampaikan selama 14 hari melaksanakan PSBB pemerintah setempat telah menggunakan anggaran Rp 14 miliar lebih.

Anggaran itu di antaranya untuk pengadaan desinfektan, bahan sosialisasi, penanganan pasien Covid-19, operasional tim gugus tugas dan rumah karantina. Kemudian juga untuk pengadaan sembako bagi warga serta beberapa program lainnya.

Absiah mengatakan, saat ini pemerintah kota masih memiliki sisa anggaran PSBB sekitar Rp 52 miliar lebih yang selanjutnya juga akan digunakan untuk penanganan Covid-19.

Meskipun PSBB tidak diperpanjang, anggaran yang tersisa akan digunakan lagi untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19.

"Usai PSBB ini sebagian anggaran yang tersisa itu direncanakan untuk pengadaan alat tes COVID-19, peningkatan fasilitas RSUD Kota, peningkatan sejumlah posko dan untuk penanganan limbah APD para petugas," kata Absiah.


Terkait pengelolaan anggaran itu telah diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 termasuk Dinas Kesehatan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru