PSBB Tidak Diperpanjang, Ketua DPRD Palangka Raya: Percayakan Pada Pemko

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terkait tidak diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kota Palangka Raya, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto meminta agar masyarakat mempercayakan keputusan ini kepada Pemerintah Kota atau Pemko saja.

"Kami mohon maaf terkait tidak diperpanjangnya masa PSBB ini, kita percayakan saja kepada Pemko Palangka Raya," kata Sigit pada Senin, 25 Mei 2020.

Karena langkah ini berkaitan dengan kondisi daerah, lanjut Sigit maka keputusan yang diambil juga akan menyesuaikan dengan kondisi daerah.

"Karena hasil evaluasi Pemko menyatakan tidak perlu memperpanjang namun akan lebih fokus dan spesifik dalam hal penanganan covid 19, maka kita rasa itulah yang terbaik," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Yang penting, lanjutnya, kebijakan ini harus diimbangi dengan masyarakat yang mengikuti anjuran dari pemerintah seperti tetap melakukan social atau physical distancing, menghindari keramaian, tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak. Selain itu diimbangi dengan pola makan yang sehat dan asupan nutrisi yang baik.

"Masyarakat juga penting tetap gunakan alat pelindung diri saat berada di luar rumah, kemudian lakukan olahraga kecil untuk menjaga kesehatan. Jika memungkinkan lakukan penyemprotan desinfektan pada lingkungan tempat tinggal," tegas Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru