Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemprov Beri Kepercayaan ke Pemko Tidak Perpanjang PSBB

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta agar Pemerintah Provinsi memberi kepercayaan bagi pemerintah kota berkaitan dengan pemberlakukan penerapan sosial berskala besar atau PSBB. Apalagi, PSBB diputuskan untuk tidak diperpanjang.

"Pemko memutuskan untuk tidak melanjutkan PSBB dengan menjadikannya pembatasan sosial humanis. Jadi kami minta pak gubernur bisa kasih kepercayaan kepada anaknya, yaitu Pemko Palangka Raya untuk kebijakan ini," kata Sigit, Senin, 25 Mei 2020.

Menurut Sigit, Pemerintah Provinsi diumpamakan sebagai seorang bapak yang memiliki anak-anak yaitu pemerintah kota dan pemerintah kabupaten.

"Kalau anaknya sudah nangis karena tidak sanggup menangani atau karena terbentur anggaran, ya nanti nangisnya kepada bapaknya juga yaitu pemprov. Jadi biarkan saja dulu pemko menangani ini, kita lihat kedepannya bagaimana," tambah Politisi PDI Perjuangan ini.

Kalaupun nanti pemko terbentur anggaran dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, maka pemprov punya kewenangan untuk membantu.

"Ya bisa dari Dana Bagi Hasil milik pemko difull-kan misalnya, atau bagaimana kebijakan pemprov nantinya. Tapi untuk sekarang kami yakin pemko masih bisa kok," tutur Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru