Pembangunan Jalan Seberang Berikan Banyak Manfaat untuk Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 25 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo melihat pembangunan jalan seberang yang menghubungkan sejumlah desa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Itu terlihat dari cukup padatnya aktivitas di jalan itu sejak dibuka. Bahkan, warga seberang lebih mudah membawa hasil bumi hingga bahan kebutuhan pokok.

"Sekarang sudah banyak warga yang melalui jalan itu. Nah sekarang tinggal bagaimana peningkatan selanjutnya saja," kata Handoyo, Senin, 25 Mei 2020.

Handoyo berharap jalan yang dikerjakan menggunakan anggaran tahun jamak atau multiyears itu bisa rampung tepat waktu. Jalan itu menghubungkan desa-desa yang ada di Kecamatan Cempaga, Seranau dan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim.

Handoyo juga berharap, warga yang memiliki tanah di sekitar jalan itu agar bisa mengembangkan tanah mereka dan jangan sampai menjualnya.

"Jangan berpikir untuk menjual setelah adanya jalan itu. Tapi bagaimana dikembangkan sendiri. Karena dengan adanya jalan itu nanti pasti akan ramai," tegasnya.

Handoyo juga melihat setelah jalan itu dibuka, kesulitan wilayah seberang untuk berkembang bisa ditekan. Karena jalan itu tentunya akan membuka akses dan keterisolasian. (NACO/B-11)

Berita Terbaru