Belasan Warga Gang Abadi Kapuas Dijemput Untuk Karantina Covid-19 Berlangsung Humanis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Mei 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Belasan warga di Gang Abadi, Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas dijemput oleh tim gugus tugas untuk dikarantina ke tempat yang telah disediakan oleh Pemkab Kapuas pada Senin, 25 Mei 2020.

Penjemputan sekitar 13 warga terkait Covid-19 itu berlangsung humanis dan berjalan lancar. Warga kooperatif memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Tadi malam, sudah kita rapatkan khusus Gang Abadi. Hari ini tadi untuk melakukan penjemputan ke sana, tetapi begitu Gugus depan maju melakukan pendekatan ternyata tidak ada kendala," ucap Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga kepada wartawan, Senin sore, 25 Mei 2020.

"Di sana, ada 13 orang hari ini masuk ke rumah karantina, dengan tulus ikhlas mereka saat kami jemput. Karena hasil swab positif Covid-19 mereka mau dikarantina, mereka juga mau sembuh," lanjut dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, warga di gang tersebut juga menginginkan rapid test. "Rencananya mulai besok akan dilakukan rapid test, supaya kita bisa memutus mata rantai," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan Posko Pantau untuk melakukan pengawasan lebih lanjut di gang tersebut. "Untuk petugasnya juga akan melibatkan warga setempat," tuturnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi untuk data yang dirilis per hari ini Senin sore, 25 Mei 2020 tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

"Untuk ODP ada 17 orang, PDP enam orang, dan pasien positif Covid-19 tetap 62 orang," ucap Junaidi dalam siaran langsung di medsos Dinas Kominfo Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru