Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Gang Abadi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Mei 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Gugus Tugas Percepetan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Gang Abadi, Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat pada Senin, 25 Mei 2020.

Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) melakukan penyemprotan itu sebagai upaya pihaknya untuk mengantipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut.

"Tim saya tadi juga menyemprotkan cairan disenfektan langsung menyisir penyemprotan keliling sudah selesai ini baru balik tim saya, khusus semprotkan di Gang Abadi, di kiri kanan rumah warga," ucap Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga, Senin sore, 25 Mei 2020.

Penyemrotan itu dilakukan juga pasca dijemputnya 13 orang terkait Covid-19 dari gang tersebut untuk dikarantina ke rumah karantina yang sudah disiapkan oleh Pemkab Kapuas.

"Rencananya mulai besok akan dilakukan rapid test di gang itu, supaya kita bisa memutus mata rantai. Kami terima kasih juga, karena warga ingin rapid test. Untuk itu juga pihak Dinkes masih mempersiapkannya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Kapuas untuk memetakan di gang itu satu pintu saja keluar masuknya, dan didirikan posko pengawasan. "Dan mohon maaf ada sedikit terganggu keleluasaan warga, tapi demi kebaikan bersama kenapa tidak," jelasnya.

"Direncanakan juga besok untuk posko. Langkah pertama kita koordinasi dulu dengan tim gugus yang menangani untuk mempersiapkannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru