Ketua DPRD Barito Timur Harapkan Penyerapan Anggaran Maksimal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Mei 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio berharap penyerapan anggaran di Kabupaten Barito Timur tahun ini dapat berjalan maksimal.

Dia mengatakan, jika seluruh program-program pembangunan pada APBD 2020 ini bisa terlaksana semua, maka tidak akan sisa lebih perhitungan anggaran atau Silpa dari realisasi penerimaan dan pengeluaran.

"Semua program yang sudah tertuang dalam Perda tersebut, merupakan hasil kesepakatan antara pihak legislatif maupun eksekutif, sehingga tidak ada alasan program tersebut tidak jalan," tegas Nursulistio, Senin 25 Mei 2020.

Terutama jika program tersebut sangat diharapkan masyarakat karena banyak usulan-usulan atau aspirasi yang belum terakomodir.

Nursulistio juga meminta agar pemerintah daerah melakukan penyerapan anggaran per triwulan. Ini dimaksudkan agar semua anggaran dapat terserap.

"Jangan hanya dikejar akhir tahun serapan anggaranya, kan kepepet jadinya. Apalagi dananya untuk pekerjaan fisik, pasti tidak akan maksimal pekerjaannya," imbuhnya.

"Harapan kita hingga mendekati pembahasan APBD Perubahan nanti, serapan anggaran di Kabupaten Barito Timur sudah di angka 99 persen. SPOD mesti lebih semangat lagi dalam bekerja,” pesan Nursulistio. (BOLE MALO/B-11) 

Berita Terbaru