Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lionel Messi Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan dari Inter Milan

  • Oleh Teras.id
  • 25 Mei 2020 - 20:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Direktur Olahraga Inter Milan, Marco Branca, menyatakan bahwa Lionel Messi pernah menolak tawaran besar yang mereka ajukan pada 2008 lalu. Dia menyatakan bahwa Messi bukan seorang pesepakbola yang mata duitan.

Dalam wawancara dengan TMW Radio, Italia, Branca menyatakan bahwa mereka pernah mencoba membujuk Messi untuk hengkang dari Barcelona. Meskipun tak menyebutkan berapa nilai gaji yang mereka tawarkan, Branca menyatakan bahwa tawaran mereka ditolak mentah-mentah oleh bintang asal Argentina itu.

"Ya, kami bergerak dengan cukup intens, tetapi Leo tak mau meninggalkan Barcelona," ujarnya.

Branca menyatakan bahwa Messi saat itu beralasan bahwa dia sudah cukup merasa bersyukur dengan apa yang diberikan Barcelona kepadanya.

"Dia sangat bersyukur dengan apa yang telah diberikan Barcelona. Aspek ekonomi bukan sesuatu yang menjadi prioritas utama. Ini bukan soal uang," kata dia.

Lionel Messi memang pantas bersyukur dan berterima kasih kepada Barcelona. Pasalnya, Barcelona merupakan pihakny yang menolong dia dari masalah kelainan hormon yang dia alami sejak kecil.

Messi kecil disebut mengalami masalah hormon yang membuat tubuhnya jauh lebih kecil dibandingkan anak-anak seusianya. Dia pun sempat menjalani terapi hormon di kampung halamannya, Argentina.

Orang tua Messi sempat kewalahan karena biaya terapi hormon tersebut tak murah. Pada 2001, Barcelona merekrutnya untuk bergabung dengan La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona. Sejak saat itu, Barcelona membiayai seluruh perawatan medis Messi hingga akhirnya dia bisa menjadi pesepakbola kelas dunia seperti saat ini.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru